Wednesday, November 2, 2011

Cara mudah mematikan program yg Hang..

Sampean pengguna sistem operasi windows? tentunya sering menjumpai program yang tiba2 tidak mau berjalan lagi, dan kemudian nongol seperti ini: “This program is not responding“, dan kemudian kita harus menekan tombol “CRTL+ALT+DEL” kemudian mematikan program yang “hang” tadi.
Alahkah baiknya  jika bisa menutup program yang hang atau program yang nyangkut tadi secara otomatis, berikut ada cara yang mudah untuk itu, tinggal buat ajah shortcut atau pintasan di Desktop windows kita, Caranya:
1. Klik kanan mouse anda di Desktop lalu  pilih: “New -> Shortcut“:

2. Setelah jendela baru muncul masukin perintah berikut:
taskkill /F /FI “STATUS eq NOT RESPONDING”

3. Setelah mengisi dikotaknya perintah tersebut, lalu klik tombol “Next” , Ganti namanya menjadi taskkil, atau nama lain juga tidak mengapa, misalnya “Matikan program”. sesudah itu klik tombol “Finish”.
4. Sekarang waktunya mengganti ikon shortcut tersebut, caranya: Klik kanan shortcut tadi lalu pilih “Properties” klik di tombol “Change Icon” lalu ketik “explorer.exe” dikotak teks lalu tekan Enter, pilih ikon yang kita suka kemudian ok, lalu klik “Apply”.

5. Sekarang Shortcut nya sudah siap dipake, jikalau ada program yang tiba2 hang, atau berhenti berjalan, tinggal klik ajah pintasan yang kita buat, otomatis mematikan program yang hang tadi.
Selamat menjajal.
Share

No comments:

Post a Comment